Peluang Bisnis Busana Muslim

Peluang Bisnis Busana Muslim

Busana muslim merupakan salah satu jenis dalam cakupan fashion. Adapun beberapa jenis lain yang bisa termasuk kedalam kategori fashion yang bukan hanya terbatas pada model dan bahan busana saja dan dapat digunakan untuk peluang bisnis diantaranya segala macam pernak pernik seperti aksesoris, sepatu, tas, ikat pinggang dan sebagainya.

Bagi anda yang berniat untuk membuka bisnis busana muslim, anda bisa menyertakan beberapa aksesoris yang telah disebutkan sebelumnya dan juga menambahkan beberapa aksesoris yang berhubungan dengan busana muslim seperti kerudung atau hijab, jilbab syar’i, kaos kaki, rok, celana dan aksesoris lainnya karena antara busana muslim dan aksesoris tersebut semuanya saling mendukung sehingga akan terciptanya bisnis yang kondusif. Namun bagi anda yang baru terjun ke dunia bisnis penjualan fashion, bisa saja hanya fokus dengan satu jenis dari beberapa model yang masuk ke dalam cakupan fashion, busana muslim misalnya. Karena busana muslim, perkembangannya sedang sangat pesat sekarang ini, terbukti dari mulai banyaknya brand dan model baru yang bermunculan untuk memanfaatkan peluang ini. Nah, bagi anda yang akan memulai bisnis busana muslim dapat mengikuti beberapa langkah di bawah ini yang harus anda pelajari:

  1. Riset pasar, Untuk melakukan tahap ini, anda bisa melakukannya melalui internet, melakukan riset langsung di suatu daerah tertentu atau dengan mencari langsung data dari badan statistik yang ada di daerah targetan anda. Hal ini, tidak boleh diabaikan karena dari melakukan riset pasar ini seperti model busana muslim yang seperti apa, dijualnya untuk siapa, golongan muda, pria, wanita, mahasiswa dan yang lainnya. Anda akan mendapatkan data berupa angka yang dapat menjelaskan mengenai potensi pasar untuk penjualan busana muslim.
  2. Tentukan supplier. Setelah anda mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan denga logistik seperti tempat produksi, komputer, printer, alat-alat promosi dan strategi bisnis seperti apa yang akan dijalankan. Yang selanjutnya harus dilakukan adalah mencari supplier bahan dasar pembuatan busana muslim yang terpercaya dan profesional karena jika suatu saat bahan kain anda habis dan pesanan sedang banyak, supllier tersebut harus siap sedia ketika di buthkan, kapanpun. Jika bermasalah maka produksi bisnis busana muslim anda akan terganggu.
  3. Tentukan tempat berjualan. Dengan berkembangnya dunia e-commerce melakukan bisnis busana muslim bisa dilakukan melalui online yaitu diantaranya di sosial media, website dan marketplace yang ada di Indonesia seperti tokopedia, bukalapak, shopee dan lain-lain. Untuk toko fisik atau offline pun anda bisa mencari toko, butik, distro dan tetap bisa dengan berjualan online untuk bisnis busana muslim anda. Keduanya bisa sekaligus dijalani, asalkan strategi bisnis telah di rancang dengan sedemikian rupa sehingga semuanya akan berjalan lancar.
LaMonte